mengatasi modem yang rusak

mengatasi modem yang rusak, modem yang rusa memang menjadi hal yang sangat meyedihkan, he2 penulis lebay. memang untuk modem yang rusak ada beberapa hal yang menyebabkanya. ada yang disebabkan oleh hardware maupun software. jika modem usb yang anda gunakan telah rusak maka silahkan anda berisap siap untuk mengganti dengan modem yang lebih baru karena beberapa modem baru usb cenderung untuk sekali pakai. memang karena penggunaan yang terlalu lama bisa menyebabkan modem panas dan perangkat keras didalamnya menjadi rusak

mengatasi modem yang rusak  Mungkin hal serupa pada modem anda pernah terjadi. Modem amda mulai anatu rusak.Bad modem atau modem rusak harus dipastikan dan dilakukan test terlebih dahulu karena kerusakan modem disebabkan hal
yang sangat-sangat komplek. Jika memang modem tersebut mengalami kerusakan maka harus diganti, sedangkan untuk indikasi modem rusak bisa dikatagorikan sebagai berikut :

  • Signal sangat mempengaruhi modem untuk melakukan online browsing. Penerimaan signal pada kabel ke modem yang sangat lemah bisa mengakibatkan online modem tidak sempurna. Untuk mengurangi hal ini harus dilakukan pengecekan pada jaringan.
  • Rebalance modem harus dilakukan walaupun indikasi modem rusak, tetapi jika sudah dilakukan rebalance kondisi browsing modem masih jelek maka modem harus dilakukan pengantian.
  • Terkadang indikator modem tidak bagus atau nyala modem kedip-kedip tetapi kondisi modem masih bagus dan masih bisa digunakan.
  • Modem blingking tetapi masih bisa digunakan untuk browsing. Biasanya indikasi seperti demikian dikatagorikan kerusakan kecil karena dari hasil investigasi kabel modem blingking pada jam-jam tertentu saja dimana traffic internet sedang sibuk.
  • Kerusakan yang dikatagorikan berat adalah kabel modem yang tersambar oleh petir. Jika modem mengalami hal seperti ini langsung saja ganti modemnya.
Beberapa hal diatas adalah bentuk kecil dari sebagian kecil kerusakan modem karena sifat modem sangat-sangat komplek.
Modem is not responding.
Bila anda medapat pesan modem is not responding maka lakukan langkah berikut :
  • Periksa apakah modem sudah menyala/siap digunakan. Untuk mdoem external dapat dilihat pada lampu modem dimana dua lampu menyala atau matikan modem lalu nayalan lagi.
  • Periksa apakah setting COM Port modem anda sudah sesuai dengan COM Port modem anda.
  • Periksa apakah modem dan kabel modem tidak rusak.
  •  
  •  
    demikian informasi yang dapat kami sampikan terkait dengan mengatasi modem yang rusak terimakasih semoga informasi yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami ganguan modem semoga cepat teratasi

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

21 November 2014 pukul 21.02

seperti nya harus beli modem baru nie berarti aku ya bang..

20 Agustus 2015 pukul 21.05

cara merebalance modem gimana ? an gax tau ? konfir klo tau ?

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Nurman - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger